The Lady

The Lady (2011), merupakan judul film yang mengangkat kisah tentang Aung San Suu Kyi, pejuang demokrasi asal Myanmar (Burma). Film ini diperankan oleh artis favorit saya, Michelle Yeoh (San Suu Kyi). Film yang bercerita tentang perjuangan seorang wanita dalam mewujudkan demokrasi di Myanmar ini bukan saja merupakan film sejarah namun juga merupakan sebuah karya seni yang memberikan  inspirasi bagi saya untuk menyelidiki lebih dalam lagi mengenai sosok arketipe anima dalam diri saya, sehingga lewat peran Yeoh dalam film tersebut, saya bisa merasakan sejenak bagaimana ‘menjadi’ seorang wanita. Perasaan ini yang kemudian memberikan saya sedikit inspirasi untuk menuliskan kata-kata di bawah ini:

Kekuatan seorang wanita ada pada kesabarannya dalam menghadapi tekanan. Kecantikan seorang wanita ada pada keberaniannya dan Jiwa pemimpin seorang wanita ada pada kerendahan hati serta keaslian dirinya (Voltaire Talo).

sumber gambar di sini

sumber gambar: http://marysbeagooddogblog.blogspot.com/2010/11/aung-san-suu-kyi-meets-with-her-joyful.html

Leave a Reply

